Cara Memasarkan Produk dengan Cepat




Memasarkan produk itu gampang gampang susah, apalagi produk seperti fusagi yang belum dikenal secara luas. Akhirnya banyak pengusaha menco berbagai macam cara mulai menggunakan Cara Gratisan sampai yang berbayar mulai dari offline sampai online.
Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Pengusaha, selain harus menarik minat konsumen. Mereka pun harus mampu menghadapi competitor yang cukup pelik apalagi kalo produknya serupa. Nah berikut saya beri beberapa Tips agar produk anda cepat laku.     
1.       Lakukan Riset Pasar
Berjualan baik itu online maupun offline tanpa riset seperti berjalan dihutan belantara tanpa membawa kompas ataupun Navigasi (kesasar), Untuk mengetahui seberapa besar potensi pasar sebuah produk. Jika hasil penelitian menunjukan hasil yang cukup positif, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk memasarkan produk baru tersebut. Namun bila riset menunjukan kurangnya minat dari konsumen, sebaiknya lakukan evaluasi dan berikan nilai lebih pada produk Anda. Sehingga produk tersebut mudah diterima oleh pasar. Jika anda private internet marketing kepada saya. Saya akan ajari cara meRiset pasar secara online karna saya jago nya Online kalo offline mah saya angkat tangan. Oke selanjutnya

2.       Lihat peluang Kebutuhan Konsumen
Kalo anda membuat produk baru pasar belum siap nerima nya yaa siap-siap aja gagal namun dengan menawarkan produk yang dibutuhkan konsumen, merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat Tepat untuk menarik minat konsumen. Karena dengan adanya kebutuhan tersebut, daya beli konsumen akan semakin meningkat. Termasuk daya beli terhadap produk baru yang memberikan solusi untuk masalah mereka.

3.       Buat kegiatan promosi yang Menarik.
Orang Indonesia itu suka sekali dengan Promosi, Discount, Hadiah dll macamnya sehingga dengan memberikan promosi itu tentu akan menarik minat pembeli  Promosi akan menjadi
pendukung STP (segmentation, targeting, positioning)  dan marketing mix (produk, price, place dan promotion). Ini dimaksudkan agar kegiatan promosi yang dilakukan sesuai dengan target pasar yang telah ditentukan. Strategi promosi yang dapat dilakukan antara lain menjaga kualitas produk, menawarkan harga yang bersaing, memilih lokasi usaha yang strategis, memberikan bonus atau potongan harga pada saat launching produk.

4.       Berikan pelayanan yang terbaik.
Ini pernah terjadi pada saya dimana ada customer marah2 dan bilang gak jadi order karna saya balas cetinganya lama. Lah gimana gak lama wong dah malam dah hapir tutup toko
Pelayanan baik menjadi  faktor pendukung untuk menciptakan produk yang berkualitas. Semakin baik pelayanan yang Anda berikan, maka semakin luas pula pasar Anda.

Nah itulah Tips dari saya semoga bermanfaat 

Previous
Next Post »