16 Strategi Pemasaran Secara Online



Guru Internet Marketing Instagram,Guru Internet Marketing Blog,Guru Internet Marketing Blogs,Guru Internet Marketing Blogspot,Guru Internet Marketing Blogger,Guru Internet Marketing Bloggers,Guru Internet Marketing Wordpress,Guru Internet Marketing Workshop,Guru Internet Marketing Terpercaya ,Guru Internet Marketing Terkini,Guru Internet Marketing Laris,Mentor Internet Marketing Indonesia,Mentor Internet Marketing Malang,Mentor Internet Marketing Surabaya,Mentor Internet Marketing Sidoarjo,Mentor Internet Marketing Jawa,Mentor Internet Marketing Jawa Barat,Mentor Internet Marketing Jawa Timur,Mentor Internet Marketing Jawa Tengah,Internet Marketing Mentor Program


Sebenarnya memasarkan Produk secara online bukan hanya milik pengusaha yang sudah Besar usaha nya namun juka pemilik usaha kecil menengah (UKM) untuk memasarkan produknya secara Online baik itu dengan media gratisan atau menggunakan media berbayar.
Nah Banyak Cara memasarkan Produk anda Melalui Media Online Berikut akan saya tulis 16 Cara Strategi Memasarkan Produk Secara Online.

1. Perencanaan

Buatlah Perencanaan yang tepat baik itu Produk anda, Harga Jual dan marketing anda dengan konsep yang jelas maka akan mudah untuk dikerjakan. Jika rencana anda cukup baik, tentu kemungkinan anda akan berhasil adalah sangat besar. Oleh karena itu rencanakan strategi marketing online secara tepat sebelum melangkah.

 2. Target Market

Target Market Menentukan Kesuksesan anda dalam melakukan pemasaran untuk itu Pastikan anda memiliki target market yang jelas, bukan abu-abu. Artinya anda harus membidik baik secara Jenis Kelamin, umur ataupun daerah agar pasar anda lebih terfokus pada target tersebut. Contoh anda jualan Hijab maka target Pasar Anda Perempuan, Muslim, Umur dan Kota jika Terget pasar anda Tepat Maka Closingnya pun Buuuanyak kan.

3. Anggaran

Jika anda Menggunakan Media Berbayar Pastikan anggaran untuk strategi marketing online anda benar-benar cukup. Kalo saya Ngajarin gunakan Gratisan dulu Jika casflow sudah stabil Baru gunakan yang Berbayar, maksudnya stabil disini adalah Uang Untuk Kebutuhan Sehari-hari anda sudah  dipisah, uang untuk Nyetok Produk yang lama sudah ada baru anda sisakan anggaran untuk Biaya iklan Jangan sampai Baru buka usaha sudah Menggunakan Media Berbayar semua kalo modal Besar sih ok ok saja tapi kalo Modal Pas pas an bisa Bangkrut usaha anda.

4. Blog

Website disini hanya sebagai pendukung saya sarankan menggukana media Gratisan dulu Pakai Website Gratisan Seperti Blog saya ini namun jika memang ingin menggukan website berbayar gunakan website yang murah dulu misalkan blogger anda domainya dirubah ke .com contoh http://trainer-internet-marketing.blogspot.co.id di rubah menjadi www.trainerinternetmarketing.com modalnya pun gak banyak cukup 100rb an untuk merubah nya. Bagaimana cara merubahnya ikut Private nanti saya ajari. Hehehe malah promosi.
 contoh lagi toko sepatu

5. Branding

Branding itu saya ibaratkan makan keju tapi tahun depan karna Hasil dari Branding tidak instan kecuali modal anda besar contoh saya Branding Fusagi untuk saat ini pun Hasil Branding nya belum terlalu dikenal luas Tapi dengan teknik Marketing yang Tepat Setiap saat penjualan saya selalu ada. Produknya tetap laku. Disatu sisi Saya Branding disatu sisi saya Marketing semua jalan beriringan Produk laku Branding Pun jalan.

6. Customer Relationship Management

Kelola dengan baik semua pelanggan anda. Jika perlu catat No Hp pelanggan ini bisa anda gunakan untuk Brodcase jika produk anda mengadakan promo. Perlu dicatat juga Jangan biarkan satu pelangganpun merasa dikecewakan. Karena saat ini sangat mudah bagi konsumen untuk berkicau di dunia maya melalui media sosial. Oleh karena itu…jika pelanggan anda sampai tidak puas, maka bisa jadi anda akan kena imbas dari ketidak puasan tersebut. Tentunya orang lain bisa beranggapan negatif tentang produk dan servis anda walaupun terkadang pelanggan sendiri yang menjengkelkan.

7. Konsistensi

Kunci kesuksesan adalah konsisten Bagaiamana anda mau sukses jika baru satu dua bulan usaha anda sepi lalu anda putus asa dan mencari produk baru padahal bisa saja teknik marketing anda kurang tepat, ada yang salah dengan target pasar anda hal itu harus anda evaluasi dan ciptakan konsistensi yang benar dalam melakukan marketing karna tidak ada hasil instan mie instan pun perlu direbus. Buatlah marketing secara berkala sehingga produk anda selalu ada dalam waktu yang relatif lama.

8. Strategi

Buatlah strategi anda sediri, yang cocok dengan usaha anda. Tidak perlu mencontoh strategi orang lain karena biasanya belum tentu berhasil untuk usaha anda. Mungkin anda bisa mencontoh Stategi orang lain tapi pasti Hasilnya beda buat lah stategi dari beberapa kali percobaan hingga menemukan rumus yang tepat. Pastikan strategi yang anda buat sudah melalui pengamatan yang jelas dan fakta di lapangan.

9. Marketing Mix

Biasanya menyangkut Produk, harga, tempat/lokasi dan promosi. Jika usaha anda masih kecil pakailah semua elemen tersebut untuk memarketingkan produk anda, sehingga banyak hal sekaligus yang bisa anda pakai sebagai bahan promosi. Beda halnya jika produk anda sudah terkenal dalam satu bidang. Misalnya produk anda KFC anda tidak perlu promosi gila-gilaan karna KFC sudah terkenal diseluruh dunia beda dengan usaha anda jika baru merilis pasti anda butuh Promosi yang lebih extra namun perlu di ingat poin no 3 anggaran jangan sampai kebablasan.

10. Promosi dan iklan
Promosikan usaha anda menggunakan iklan-iklan Gratis ataupun berbayar. Jika anda tidak tau caranya promosi online dan tidak punya waktu untuk konsisten memasarkan produk anda bisa menggunakan JASA SEO. Namun jika No 3 anda Terbatas anda harus meluangkan waktu, Tenaga dan Pikiran untuk memasarkan Produk anda. Kalo anda tidak tahu cara nya anda bisa belajar melalui internet, Seminar, Workshop, Private atau Magang di Tempat yang lebih tahu tentang Internet Marketing. 

11.  E-mail Marketing
Selain menggunakan no Telp pelanggan untuk anda Broadcast anda juga bisa menggunakan E-mail jika dulu e-mail kurang Efektif Berbeda dengan sekarang karna biasanya email yang masuk akan otomatis ada notifikasi di Hp androind Custemer anda untuk mendapatkan data list E-mail anda bisa mendapatkan melalui customer anda yang sudah transaksi atau membeli data 

12.  Website 
Jika tadi sudah saya ajari website gratisan modal murah ini website berbayar dengan modal dan dana cukup besar untuk Hosting dan pembuatan website tersebut. Ini boleh anda lakukan jika usaha anda membalas orderan dengan HP sudah kewalahan mungkin orderan sehari bisa 1000 pcs pasti anda kewalahan barulah menggunakan website.

13. Optimasi Website

Sebagian besar pengguna internet mencari informasi lewat search engine seperti Google, Yahoo, Bing dan lain-lain sesuai kata kunci yang mereka ingin cari. Inilah yang perlu anda manfaatkan, anda harus berusaha agar website anda tampil di posisi terbaik di search engine agar mendapatkan potensi pembeli yang lebih besar. Anda bisa membaca artikel saya Tentang SEO

14. Memanfaatkan Jejaring Sosial

Kekuatan dari media social itu cukup besar untuk closing dari produk anda bahkan ada yang hanya dari media social instagram saja penjualanya gila-gila an. Manfaatkan media social sebaik mungkin agar usaha anda optimal

15. Komunitas atau Forum

Upgrade usaha anda diKomunitas atau Forum, sekarang jaman canggih komunitas atau forum gak harus datang ke tempat tapi bisa dengan ikut di Grup Whatsap, Telegram dll manfaatkan Grup2 tersebut untuk saling sharing, belajar dan bertanya

16. Promosi Bisnis Melalui Iklan Gratis

Di internet, sudah menjamur layanan iklan gratis online yang artinya anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk iklan. Anda cukup registrasi ke situs iklan dan membuat iklan produk anda ke situs tersebut. Bisa saja dari iklan gratis anda bisa mendongkrak penjualan produk atau usaha anda.

Sekian Tips2 dari saya semoga Bermanfaat untuk anda

 

Previous
Next Post »